Jul 10, 2014

Trip to malaysia - george town, penang.

Waktu awal rencana ke KL saya pikir daerah yg mungkin dikunjungi adalah (selain sekitar KL) melaka, tp pd malam hari sy membandingkan antara KL-melaka, KL - spore, KL - george town. Pagi harinya akhirnya bulat tekat ke George town, info yg didapat kalau ke melaka dpt menempuh wkt 2jam. untuk ke george town bisa mencapai 4-5 jam.  Setelah dipelabuhan, kita dapat menyebrang dgn mengunakan kapal feri yg tersedia dlm wkt 1/2 jam. Dgn dikenakan tarif 1,2 MYR.
Sesampainya di george town pas dipintu keluar terdapat terminal rapid penang, krn tmpt saya berada di love line, jd rute yg dipakai adalah 204 ato bs jg 502. tarifnya berkisar 1-2 MYR. Atau bs irit lg dgn mengunakan bus CAT for free, yg mengajakan kita untuk keliling old george. Klo tidak sabar menunggu CAT lbh baik pakai rapidpenang.
Sebenarnya dari pelabuhan jetty ke loveline bisa dgn jalan kaki, namun klo sudah siang, saya pikir 3x untuk jalan kaki ke sana, tp kalo malam tidak masalah.
Penginapan ada byk disekitar loveline , disana byk sekali guest inn dgn dekorasi yg berlainan dan unik, berjalan sekitar sana begitu terasa aroma vantage nya. Rate wkt saya dtg dgn mix room yg satu kamar berbagi 6 org seharga 35MYR.
So far saya suka dgn george town, entah knp begitu berasa simply city, teduh dan hangat. Perjalanan yg singkat tp blm sempat ke atas bukit bendera dan temple di air itam tsb. Bertekad untuk kedepan akan kembali lg.

No comments:

Post a Comment