Jul 18, 2016

7 cara ramping

simak tujuh cara sederhana berikut ini :
1. Pilih sarapan kaya serat
Memilih sarapan yang tepat akan bantu mengenyangkan lebih lama dan pastinya menghindarkan Anda dari perut buncit akibat kelebihan kalori. Pilih sarapan kaya serat, seperti : sereal gandum utuh, buah segar, umbi bersama kulitnya, dan sayuran.
2. Kurangi makanan asin/sodium
Makanan yang asin memang nikmat, namun makanan asin atau sodium dapat menahan air sehingga tubuh terlihat gemuk, termasuk di bagian perut. Oleh Karen aitu, pastikan periksa kandungan sodium dalam label kemasan makanan.
3. Minum air putih yang cukup
Air putih membantu menghidrasi tubuh sekaligus meratakan perut buncit. Saat cairan tubuh cukup, maka makanan akan lebih mampu menarik cairan dalam usus sehingga sembelit bisa dihindari.
4. Hindari kebiasaan yang buat perut buncit
Hindari kebiasaan makan yang sebabkan perut kembung/buncit, diantaranya : makan terlalu cepat, makan permen, minum menggunakan sedotan, minuman bersoda, dan lainnya.
5. Perbanyak makanan yang kaya kalium
Makanan kaya kalium tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga membantu menyingkirkan lemak.
6. Kurangi gula alcohol
Tahukah Anda jika makanan berpemanis kurang bisa dicerna tubuh. Bahkan dalam usus justru akan difermentasi oleh bakteri dalam usus sehingga sebabkan gas bahkan diare. Oleh karena itu, pastikan kurangi makanan manis/mengandung gula alcohol, seperti xylitol, mannitol, sorbitol dan lacitol.
7. Tetap olahraga
Meski berat badan sudah ideal, namun kadang perut masih buncit. Untuk mengatasinya, Anda harus tetap rajin olahraga, misalnya : renang, kardio, situp, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment