Aug 5, 2015

6 Jenis Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

6 Jenis Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

Sebagai manusia kita mempunyai tubuh yang memerlukan makanan dan minuman untuk memenuhi gizi yang di butuhkan untuk tubuh kita. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Tapi pada kenyataan nya ada makanan dan minuman yang tidak boleh di konsumsi secara bersamaan. Karena akan menimbulkan zat kimia yang akan membahayakan tubuh kita dan bisa juga menyebabkan kematian. Misalnya kita mengkonsumsi buah- buahan yang seharusnya dimakan sendirian tanpa tambahan atau campuran lainya seperti susu dan lainya.

Berikut makanan dan minuman yang harus di hindari untuk di konsumsi pada waktu yang bersamaan :

1. Susu dengan Coklat

Taukah kamu bahwa susu dan coklat tidak cocok untuk disatukan. Ini di sebabkan karena susu kaya akan protein dan kalsium sedangkan coklat kaya akan asam oksalat. Protein dari susu dan di campur dengan asam oksalat dari coklat akan membentuk kalsium oksalat selain tidak mudah dicerna oleh tubuh, bahkan bisa menyebabkan diare. Oleh karena itu sesungguhnya susu dan coklat tidak boleh di konsumsi secara bersamaan.

2. Kepiting dengan Teh

Jika anda mengkonsumsi teh dan kepiting secara bersamaan akan menyebabkan gangguan pada pencernaan. Karena ketika anda memakan kepiting, cairan di lambung akan di encerkan oleh teh. Teh mengandung tennic yang besarnya sama dengan kandungan buah kesemek. Bukan hanya mengganggu asimilasi tetapi juga dapat mengganggu lambung dalam mensterilkan makanan yang jatuh ke lambung.

3. Daging dengan Cuka

Daging merupakan makanan yang bertipe panas dan cuka bertipe sedang. Maka dengan kondisi ini, apabila 2 makanan ini di makan secara bersamaan akan menimbulkan efek mengover aktifkan sirkulasi dan energi dalam tubuh. Makan cuka dan daging kambing secara bersamaan akan merugikan jantung seperti yang di lansir dari buku "Compendium of material medica" sebuah buku tentang penyembuhan herbal yang diterbitkan di cina.

4. Susu kedelai dengan Telur

Telur memiliki kandungan protein yang kaya didalamnya. Berbeda dengan susu kedelai yang dapat mengurangi aktifitas dari enzim protease yang di gunakan oleh tubuh untuk membantu proses metabolisme. Maka dari itu tubuh tidak akan mendapatkan protein dengan baik jika di konsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

5. Kedelai dengan Bayam

Perlu anda ketahui bahwa bayam tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan kedelai. Kenapa demikian ?? karena bayan mengandung adam oklosat yang dapat beraksi pada kalsium yang terkandung pada kedelai. Ini dapat menyebabkan endapan yang tidak dapat larut yaitu kalsium oklosat. Dan akibatnya dapat mengakibatkan penyumbatan di perut.

6. Buah Pir denga Madu

Jangan sekali- kali anda mencoba, setelah anda memakan buah pir jangan langsung meminum madu karena dengan kombinasi tersebut akan menyebabkan anda dalam posisi yang berbahaya. Selain akan merusak 5 organ vital anda, dengan mengkonsumsi buah pir dan madu secara bersamaan akan mengakibatkan kematian untuk anda.

Jadi setelah itu jangan sembarangan mengkombinasikan makanan yang seharusnya tidak bisa di kombinasikan. Karena hal itu bisa mengakibatkan anda dalam masalah besar jika anda tidak hati- hati. Setidaknya cukup waspada dan tambah wawasan agar tidak dapat melakukan suatu kesalahan yang dapat anda sesali di kemudian hari.

http://www.kabardanberita.com/2015/08/6-jenis-makanan-dan-minuman-yang-tidak.html?m=1

No comments:

Post a Comment